Alasan Memilih Jurusan SOSHUM Dibandingkan SAINTEK – Kamu yang berasal dari jurusan IPS, Kau tentu tak pusing lagi dengan rumpun jurusan yang akan dipilih ketika akan masuk ke perguruan tinggi. Tetapi bagi Kau yang berasal dari jurusan IPA, Kau mungkin masih keder antara memilih jurusan soshum atau saintek. Ketimbang keder, Kau dapat menetapkan alasan memilih jurusan soshum dibanding jurusan saintek.

Alasan Memilih Jurusan SOSHUM Dibandingkan SAINTEK

Artikel ini akan mengulas 10 alasan memilih jurusan soshum dibandingi rumpun jurusan saintek ketika masuk ke perguruan tinggi.

1. Dapat Diikuti Oleh Siswa Dari Jurusan Manapun

Yang pertama, rumpun sosial humaniora dapat disusupi oleh siswa dari jurusan manapun. Jadi, Kau yang berasal dari jurusan IPA tak perlu merasa bersalah sebab lintas jurusan. Ini yaitu salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh buah hati IPA.

Baca Juga : Apa Itu Rohis ( Rohani Islam )? Berikut Pengertian Rohis

2. Kerja Perkuliahan Yang Gampang

Diperbandingkan rumpun jurusan saintek, kuliah di jurusan soshum jauh lebih gampang. Kau tak akan berhadapan dengan praktikum dan setumpuk laporan tiap minggunya. Tak cuma itu, katanya progres masuk jurusan soshum juga lebih gampang dibanding saintek.

3. Prospek Dapat Yang Luas

Siapa bilang cuma jurusan saintek yang prospek kerjanya luas? Rumpun soshum juga mempunyai prospek kerja yang sama luasnya.

4. Dapat Lulus Cepat

Alasan memilih jurusan soshum selanjutnya yaitu sebab Kau dapat lulus menjadikan harapan untuk lulus lebih pesat ialah 3.5 tahun.

5. Jika Kuliah Yang Lebih Murah

Alasan selanjutnya sebab tarif kuliah jurusan soshum lebih murah dibanding jurusan saintek. Kamu Kau berharap meringankan bobot orang tua, Kau dapat memilih jurusan soshum yang biayanya lebih murah.

6. Kuliah Yang Santai Dan Menyenangkan

Banyak jurusan soshum yang tenar dengan perkuliahan yang santai dan menyenangkan. Kau dapat pergi ke kampus dengan menerapkan t-shirt saja, tak perlu menerapkan kemeja formal. Kegiatan gondrong malah tak problem.

7. Lebih Banyak Waktu Untuk Sebab Lain

Kamu perkuliahan yang gampang dan santai, Kau jadi punya lebih banyak waktu untuk kesibukan lain di luar perkuliahan. Kau dapat turut bermacam-macam kesibukan mahasiswa, organisasi, dan acara-acara lainnya.

8. Pilihan Jurusan Yang Variatif

Opsi jurusan di ranah soshum juga amat variatif. Ada yang ilmu murni dengan setumpuk hafalan teori. Ada juga jurusan yang tak membutuhkan teori, seperti jurusan seni dan desain.

9. Tak Ada Hitung-Hitungan Matematika

Alasan memilih jurusan soshum selanjutnya yaitu sebab Kau tak akan menemukan hitung-hitungan matematika yang kompleks di sini.

10. Belajar Kritis Dan Analitis

Yang terakhir, Kau akan belajar kritis dan analitis di jurusan ini. Kau juga dituntut untuk lebih sensitif dengan berita-berita sosial terbaru dan dikaitkan dengan teori yang Kau pelajari. Untuk Kau yang berharap progres perkuliahan yang lebih santai, menyenangkan, tetapi dengan prospek kerja yang luas, Kau dapat masuk ke jurusan soshum.